Tensei Shite Tensai Koyaku ni Natte Mita kedo, Mou Yametai desu Bab 10 Bahasa Indonesia



Bab 10 - Sudut Pandang Yamashiro-san

Ketika aku masih seorang siswa sekolah dasar, aku bertujuan untuk menjadi aktor cilik. Ibuku sedikit miihaa, dan ingin menjadikanku aktor cilik.

Itu juga diketahui pada waktu itu bahwa sulit bagi anak-anak untuk mengikuti pelajaran di dojo ini. Anak-anak yang tidak tahan dengan pelatihan akan segera berhenti dan pergi ke tempat lain. Di sisi lain, anak-anak yang tersisa sangat baik. Ini seperti dojo.

Pada saat aku dipaksa pergi oleh orang tuaku, aku hanya berpikir untuk berhenti. Di dojo, sebagian besar aktor anak sepertiku juga tidak menyukainya.

Pada hari libur kami, kami dipindahkan ke kantor anak, satu jam dengan kereta api, untuk menerima pelajaran tingkat lanjut, dan kami juga dapat pelajaran lain. Bahkan hari kerja sama saja. Aku harus menghadiri lembaga bimbingan belajar sehingga studiku tidak akan tertunda. Bahkan jika kau bekerja keras saat masih bermain dengan teman, hanya ada segelintir orang yang usahanya membuahkan hasil.

Ada lebih dari 300 kantor anak menengah. Termasuk kantor-kantor besar dan kecil, cukup banyak abak-anak yang bekerja sebagai aktor anak. Apalagi jika kau diterima di audisi, kau tiba di sini pada jam 5 pagi dan berangkat jam sembilan malam hanya untuk berada dalam satu cut sebagai tambahan dengan aktor anak lainnya.

Terkadang kau tidak mendapatkan kalimat apa pun, dan, jika beruntung, terkadang kau mendapatkan peran.

Pada saat-saat ekstrim aku harus pergi pada jam 9 malam, dan saat itu pukul 2 malam ketika aku kembali. Aku hanya memiliki satu cut, berdiri di samping aktor anak memegang bola yang ditandatangani.

Meski begitu, aku terus melakukan yang terbaik, dan ada saatnya ketika aku bisa berada di VTR reproduksi di variety show, yang utama diperankan oleh aktor dewasa dan aku adalah aktor anak utama. Aku mendapatkan kesempatan.

Namun, aku bahkan tidak mendengar audisi untuk protagonis drama dan film; aku hanya mendapat audisi untuk mendukung karakter.

Aku menjadi sisa seperti itu karena kantor menyimpulkan bahwa mereka seharusnya tidak memiliki harapan padaku. Sebaliknya, ada banyak anak yang menghilang tanpa mampu bertindak sebagai tambahan.

Jadi, ibuku berharap tidak ada gunanya, dan dia semakin meningkatkan pembelajaranku untuk menjadikan aku seorang aktor cilik. Meskipun biaya pendaftaran kantor anak dan biaya pelajaran tinggi, jika 100.000 yen ditambahkan ke harga pelajaran dan sekolah pelatihan, 100.000 yen akan melebihi anggaran bulan itu. Dan, kau harus mempersiapkan pakaianmu untuk dipakai sendiri, katakan "Harap siapkan 4 set dengan perasaan anak laki-laki yang baik tumbuh" dll. Jadi, bahkan jika mengambil hanya pemotretan satu hari, dibutuhkan sekitar 4 ribu yen. Keuangan kami menjadi krisis.

Menjemputku setelah pelajaran dan menemaniku dalam syuting itu menyulitkan jadwal kerja ibuku dan seorang manajer yang berdedikasi hanya bisa untuk seorang aktor anak yang populer. Bahkan untuk aktor anak yang populer, bukan hal yang luar biasa jika ibu mereka menjadi manajer mereka.

Kehidupan seperti itu terus menekan rumah tanggaku, dan sebagai akibat dari ayahku hanya memiliki sepuluh ribu yen sebulan untuk disisihkan, ibuku menjadi lusuh karena dia bahkan tidak pergi ke penata rambut, dan pertengkaran orang tuaku tetap ada di rumah.

Ibuku akan berteriak, “Karena itu untuk anak kami, tolong bertahanlah! Aku juga harus bertahan dengan berbagai hal!”

Dengan suara letih, ayahku berkata, "Ini berlebihan, bisakah kau melihat kenyataan?"

Suatu hari aku merasa jijik dengan argumen seperti itu, aku memberi tahu ibuku bahwa aku ingin berhenti menjadi aktor cilik untuk ibuku. 
Ibuku terlihat seperti dia tidak mengerti apa yang aku bicarakan,

"Meskipun kau sudah bekerja sangat keras, dan bukankah kau mengatakan bahwa kau ingin menjadi aktor cilik !?"

"... Aku tidak pernah mengatakan kalau aku ingin menjadi aktor cilik."

Ketika aku bertengkar dengan ibuku untuk pertama kalinya, aku melihat mata yang tidak percaya apa yang terjadi.

Maka, aku berhenti dari semua pelajaran aktor anak. Ibuku, yang tidak melakukan pekerjaan rumah tangga, mulai santai.

Suatu pagi, setelah keadaan seperti itu berlalu sekitar satu minggu, ibuku meminta maaf kepada ayahku dan aku.

"Aku salah ... aku minta maaf."

Ibuku menangis ketika mengatakan itu, dan iblis jahat di wajahnya pergi. Setelah itu ia mulai serius melakukan pekerjaan rumah tangga sebagai ibu rumah tangga dan juga bekerja paruh waktu.

Dan kemudian, hanya dengan mengatakan, “aku ingin memilih sendiri,” aku mendapatkan apa yang aku inginkan.

Aku kehilangan sesuatu ketika aku berhenti menjadi aktor cilik; aku merasa seperti ada lubang di hatiku, aku hanya belajar untuk mengisi lubang itu.

Bagiku yang berhenti menjadi aktor cilik, aku hanya bekerja keras untuk belajar.

Meskipun aku pergi ke sekolah menengah dan melanjutkan studiku seperti biasa, tetapi aku ingin melakukan sesuatu yang lain, jadi aku memasuki klub kendo dan menggunakan pedang bambu untuk mengisi lubang itu.

Suatu hari setelah itu, aku ingat dojo shindou sensei dekat pada saat kembali dari turnamen kendo, dan entah bagaimana tertangkap mataku jadi aku mampir.

Meskipun sudah malam, dojo menyalakan lampu, dan sekitar enam orang dewasa sedang berlatih. Ketika aku menonton latihan dari luar tepi, aku melihat bahwa shindou sensei menghadapi seorang pria besar dan berdebat dengan tenang tanpa kelelahan.

Mereka saling berhadapan, dan pria besar itu mencoba mengunci shindou sensei, tetapi lengannya dipelintir ke atas dan dia terjatuh dengan satu lutut.

Dan, ketika pria besar itu membungkuk, sensei datang ke arahku.

"Jika bukan Yamashiro, ada apa?"

"Tidak, aku harus melakukan sesuatu di dekat sini, jadi aku mampir ..."

Dia ingat.

Aku tidak berpikir bahwa dia akan mengingatku yang berhenti sekitar tiga tahun lalu, jadi aku gemetar.

"Huh, kau masih berlatih dengan pedang, kendo?"

"Ya, ini klub."

Aku tidak terkejut bahwa dia tahu bahwa aku melakukan kendo karena, di tanganku, ada tas jinjing yang berisi baju besi kendo, dan tas pedang bambu juga melekat padanya. Bahkan jika dia bukan seorang seniman bela diri, itu masih akan jelas.

"Aku mengerti, karena aku belum melihatmu sebentar, kenapa kita tidak berdebat?"

"………Ya silahkan."

"Yah, apakah pedang bambu oke?"

"Tidak, tangan kosong itu bagus."

Ketika aku berada di kelas akademi siswa sekolah dasar, aku terutama belajar ilmu pedang yang digunakan dalam drama sejarah, tetapi aku juga belajar pertarungan tangan kosong yang berguna. Dan, itu adalah pertama kalinya untuk berdebat dengan sensei shindou karena perdebatan terutama dilakukan oleh siswa saat itu.

Hal pertama yang terjadi setelah aku memulai perdebatan dengan sensei adalah bahwa aku dilemparkan seperti bola. Bahkan jika aku mencoba bergerak, aku dicengkeram dan dibuang. Jika aku menyerang tangan sensei akan memegang kerahku untuk melemparkanku, tenggorokanku akan diinjak setelah dipukul jatuh.

Aku tidak tahu berapa kali aku dilemparkan; itu tidak jelas dan ambigu, dan aku merasa semuanya putih. Nafasku kasar, tenggorokanku lengket, lenganku sakit, dan rasanya sakit untuk bangun

Aku terus menangis karena suatu alasan.

"Bagaimana, merasa lebih baik?"

"Ya…"

Ketika sensei mengatakan itu padaku, aku merasa bahwa lubang di hatiku yang kurasakan tadi semakin kecil, tanpa disadari.

"Yah, aku tidak tahu apa yang terjadi, tetapi kebanyakan hal akan terasa lebih baik jika kau memindahkan tubuhmu dalam spar."

"Hal seperti itu…?"

“Oh ya, aku seharusnya tidak bicara. Aku akan melanjutkan.”

"Eh?"

Kemudian, sensei meraih tanganku, saat aku masih menangis, saat aku kembali tegak dan secara paksa mulai dilemparkan lagi. Jika aku tidak melawan, aku akan dilemparkan, dan aku akan dibuang bahkan jika aku menolak. Karena aku akan dilemparkan dengan cara yang baik, aku terus menggerakkan tubuhku dengan putus asa.

Ketika aku kehilangan rasa waktuku, dan kesadaranku akan memudar, itu berhenti.

Sensei menatapku, yang terengah-engah dan berbaring,

"Kau memiliki banyak kemauan, kau mencoba yang terbaik."

Itu sebabnya aku diingatkan.

Aku mencoba untuk tetap menjadi seorang aktor cilik karena aku ingin ibuku berkata, “Kau telah mencoba yang terbaik.” Bahkan ketika aku hanya menerima audisi untuk pemeran tambahan, aku senang dengan pujian seperti itu.

Aku ingin melihat senyuman itu, jadi aku melakukan yang terbaik.

Aku teringat pemandangan itu, dan aku menangis lagi.

“N? Tidak puas?"

Dan, setelah sensei mengatakan itu, aku dipaksa berdiri lagi, dan spar dimulai kembali. Ketika selesai, aku hampir tidak ingat apa-apa; yang aku tahu adalah lubang di hatiku dipenuhi.

Sesungguhnya, sebagian besar hal akan terasa lebih baik jika kau menggerakkan tubuhmu dalam sebuah spar.

Setelah itu, aku menjadi murid resmi dojo.

"Tapi, sensei, hanya hari itu ketika aku menangis."

Aku mencoba mengingat hari-hari itu, tetapi seperti biasa, aku ingat seseorang menangis. Aku tidak ingat menangis terus menerus.

“N, benarkah? Sepertinya aku ingat kau menangis sejak sebelum itu.”

"...... Jika sensei mengatakan itu, pasti begitu."

Sensei yang frustasi ini ternyata sangat bagus dalam membaca hati orang lain.

Sekitar satu setengah tahun yang lalu, rumor buruk Nana-chan sedang terjadi di televisi, majalah mingguan dll, tetapi orang-orang yang pergi ke dojo ini tidak melihat variety show dan aku tidak membaca majalah mingguan, kami tidak tahu.

Sementara itu, Sensei menyadari apa yang terjadi pada Nana-chan, yang aku tidak bisa mengerti.

Aku bertanya pada Nana-chan dengan wajah tersenyum, "Mengapa kau menangis?"

Tapi, Nana-chan, masih menangis, berkata, "Aku akan berhenti menjadi aktris cilik jadi aku tidak merepotkan keluargaku."

Nana-chan, yang selalu tersenyum, menangis.

Ketika Nana-chan, yang menangis, pulang ke rumah, sensei dan kami para murid berkumpul bersama.

"Untuk kalian orang yang tidak bertanggung jawab, itu tanggung jawab kalian."

"Apakah tidak apa-apa membocorkan rahasianya?"

"Kita harus baik-baik saja, kita tidak akan meninggalkan bukti apa pun."

"Bahkan jika kita meninggalkan bukti, orang itu akan menghilang secara misterius."

Karena kemarahan mereka, mereka akan menyerang rumah-rumah orang, tetapi aku menghentikannya.

Jika kami menyerang semua orang yang menuduh Nana-chan, akan terlihat jelas siapa ini, dan posisi Nana-chan akan buruk. Di atas segalanya, aku tidak ingin melarikan diri dari polisi.

Sambil menghentikan sensei dan yang lain, aku segera menghubungi Shinosaki-san melalui telepon, dan sebuah mobil melaju. Shinosaki-san dengan cepat membujuk mereka untuk berhenti.

Ini mungkin merupakan insiden besar jika aku terlambat selangkah. Bagus mereka tidak menjadi penjahat.

"Ngomong-ngomong, apa yang terjadi dengan itu?"

"Sejak saat itu?"

"Mereka mengatakan hal yang tidak bertanggung jawab."

"Ahh, itu seperti nafas yang sekarat."

Shinosaki-san pergi ke berbagai tempat di mana bashing* dilakukan, dan menuntut bashing untuk berhenti dan meminta permintaan maaf resmi. Sebagian besar tempat diterima, tetapi ada program yang tidak merespon di satu stasiun tetapi terus melakulan bashing.
(TLNote: Bashing bisa diartikan menjelek jelekan)

Namun, segera setelah film dirilis dan opini publik berubah menjadi bantuan Nana-chan, program yang sedang bashing nana chan dikritik sebaliknya, dan aku mendengar bahwa penilaian penonton dari seluruh stasiun buruk setelah itu.

"Aku mendengar bahwa tuan rumah dari program itu akan dilemparkan dan permintaan maaf akan datang penuh dari sisi stasiun."

“Hmm, itu setengah hati. Jika aku mematahkan tulang lehernya, itu akan bagus.”

“Jangan lakukan itu. Nana-chan akan sedih jika sensei ditangkap.”

“Yah, kalau begitu tidak apa-apa. Ayo spar."

"Ya! Silahkan."

Latihan hari ini dimulai.
Previous
Next Post »